Tangani Masalah Pandemi, Warga India Mulai Sembah Patung Dewi Corona

  • Bagikan
Warga India


TOPNEWS.MY.ID, Jakarta – Warga India tampaknya mulai putus asa menghadapi virus Covid-19 yang makin merajalela. Pasalnya, sejumlah pendeta di negara itu mulai menyembah patung ‘Dewi Corona’ untuk menangani masalah pandemi tersebut.

Hal itu terlihat dari ritual yang dilakukan tiap harinya oleh para pendeta Hindu di sebuah kuil di India. Mereka berdoa kepada patung Dewi Corona agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

Mereka pun percaya doa kepada Dewi Corona tersebut dapat membantu upaya menjinakkan virus mematikan itu.


Baca Juga: Corona Makin Ganas, Warga India Ramai-Ramai Kabur ke Indonesia

Mengutip Kumparan.com, Sabtu 29 Mei 2021, saat ini India menjadi episenter virus corona dunia. Tiap harinya ada 200 ribu sampai 300 ribu kasus baru.

Warga India pun mulai melakukan berbagai cara untuk menangani virus corona. Salah satu cara yang dilakukan adalah menyembah patung Dewi Corona.

Penyembahan tersebut dilakukan di kota Coimbatore. Di wilayah itu ada 100 ribu orang kehilangan nyawa akibat Covid-19.

Penyembahan terhadap ‘Dewi Corona’ dilakukan di Kuil Kamatchipuri Adhinam. Selain berdoa, para pendeta Hindu turut menaruh sesajen berupa makanan dan persembahan lain di depan patung Dewi Corona.

Salah seorang pengelola kuil, Anandbharathi K.l mengatakan bahwa pendeta setempat juga rutin memandikan patung dengan air kunyit campur susu. Mereka percaya upaya memanjatkan doa kepada Dewi Corona akan membuahkan hasil.

“Kami juga punya kuil serupa di masa lalu untuk penyakit cacar, cacar air dan wabah lain. Kami menyembah virus dalam rupa Dewi dan berdoa kepadanya tiap hari agar imbas penyakit berkurang,” ujar Anandbharathi K.

Anandbharathi juga mengakui bahwa sudah tidak ada cara lain untuk menangani pandemi Covid-19 selain menyembah virus itu sendiri.

“Bahkan dokter tak dapat menangani betapa besarnya situasi ini. Jadi, kami berpaling kepada imam dan Dewa sebagai pilihan terakhir,” ujarnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *