Soal Kisruh KAMMI Sulsel, Pengurus Daerah: Kami Harap Segera Selesai

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID, Jakarta – Ketua Umum KAMMI Daerah Luwu Raya, Muhammad Salehuddin Sakkar menyampaikan keprihatinannya atas konferensi pers sekelompok orang yang ingin mengganggu stabilitas KAMMI di Sulawesi Selatan.

Menurutnya, konferensi pers tersebut kurang etis dan tidak sesuai dengan nilai-nilai yang selama ini KAMMI tanamkan.

Menurut Ketum Salehuddin Sakkar, sejak awal KAMMI mengajarkan bahwa persaudaraan adalah watak muamalah KAMMI.


Baca Juga: Ormas Islam Ajak Semua Pihak Jaga Nasionalisme Warga Papua

“Prinsip ini harusnya diperhatikan oleh para pembuat konferensi pers. Kita ini bersaudara dan jangan saling merusak nama baik, terutama merusak secara sepihak nama baik Ketum KAMMI Sulsel yang menjadi perwajahan KAMMI di Sulawesi Selatan,” tegas Salehuddin, Sabtu 29 Mei 2021.

Ditemui secara terpisah, Ketua Umum KAMMI Daerah Wajo, Dirga Mahardika juga menyampaikan hal yang selaras. 


Baca Juga: Lawan Radikalisme, Ketua FKPT Sulsel: Otak Harus Diproteksi Dari Paham…

Menurutnya, kepemimpinan Ketua Umum KAMMI Wilayah Sulsel sejauh ini sangat baik.

“Ketum Ahmad Akbar aktif bergerak dalam menjalankan tugas sebagai Ketua KAMMI Sulsel dengan terus berkoordinasi dengan kami,” ungkap Dirga.

Dirga menyebutkan, Ahmad Akbar berkontribusi besar terhadap terselenggaranya kegiatan Youth Leadership Training di Kabupaten Wajo.


Baca Juga: KAMMI Komisariat PK Unhas Gelar Pelantikan Pengurus

“Pengurus Wilayah Sulsel sangat intens berkomunikasi dengan kami terkait perkembangan KAMMI Daerah Wajo. Terkait isu yang berkembang, hal itu sudah biasa terjadi di organisasi dan kami akan terus mendukung Pengurus Wilayah untuk menyelesaikannya,” tuturnya.

Dirga juga menyampaikan, sudah menjadi tugas pengurus wilayah untuk memantau, mengevaluasi, dan mengambil kebijakan.

“Saya melihat, evaluasi terhadap pengurus wilayah yang kurang berkontribusi adalah hal yang wajar untuk menjaga ritme organisasi. Begitupun dengan evaluasi KAMMI Daerah, kami juga selalu dievaluasi oleh Pengurus Wilayah dan hal tersebut wajar untuk memastikan KAMMI Daerah berkontribusi dengan baik,” ucapnya.

Ketum KAMMI Wajo ini juga mendorong Pengurus Wilayah Sulsel untuk menyelesaikan persoalan yang terjadi di Sulsel.

“Kalau ada gerakan tambahan yang menyimpang dan mengganggu organisasi seperti konferensi pers tersebut, harus segera dibereskan. Kami akan mendukung kepemimpinan Ahmad Akbar dan berharap semuanya dapat berjalan bersama demi kemajuan KAMMI,” tuturnya.

Tidak tinggal diam, Plt Ketua Umum KAMMI Daerah Gowa, Mardiansyah yang ditunjuk pada 18 Mei 2021 ini menyampaikan keprihatinannya terhadap pelaku konferensi pers tersebut.

“Para pelaku konferensi pers harusnya legowo dengan keputusan-keputusan tersebut karena tujuannya adalah untuk memastikan KAMMI di Sulsel dapat bergerak dengan optimal,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan, KAMMI Daerah Gowa akan berbenah dan melakukan langkah-langkah untuk menjalankan penugasan dari Pengurus Wilayah.

“Kami akan bergerak untuk melaksanakan tugas dari Pengurus Wilayah Sulsel yakni mengkonsolidasikan Komisariat se-Gowa dan membentuk struktur kepengurusan KAMMI Daerah Gowa yang selama ini belum pernah dibentuk oleh Pelaksana Tugas (Plt) sebelumnya,” tandasnya.

Pihaknya juga berharap kekisruhan tersebut dapat segera diselesaikan dengan jalan musyawarah.

“Kami kader Gowa berharap, persoalan ini dapat selesai dengan jalan musyawarah dan kami memohon agar tidak ada lagi oknum yang menjatuhkan orang per-orang mengatasnamakan KAMMI Daerah Gowa. Biarkan KAMMI Daerah Gowa fokus melaksanakan perbaikan-perbaikan yang belum pernah dilakukan sebelumnya sehingga KAMMI Daerah Gowa dapat eksis kembali,” ujarnya.

Citizen Reporter : Aris Munandar (Kader KAMMI Makassar)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *