Sebaran 8 Titik Banjir di Bekasi, Genangan Hampir 1 Meter di Kompleks Dosen IKIP

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID, Bekasi – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi mencatat sedikitnya ada delapan titik banjir di wilayahnya yang belum surut hingga Sabtu malam pukul 19.00. Ketinggian banjir ada yang mencapai hampir satu meter.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bekasi Agus Harpa Senjaya menuturkan, banjir di Perumahan Pondok Gede Housing hingga 70 sentimeter pada Sabtu malam, akibat saluran air tak berfungsi maksimal.

“Di Perumahan Bumi Nasio ketinggian hingga 60 sentimeter, sementara di jalan raya 30 sentimeter,” kata Agus dalam keterangannya, Sabtu malam, 29 Mei 2021.

Adapun banjir di Kompleks Dosen IKIP mencapai 90 sentimeter. Di sana, kata dia, petugas sedang memaksimalkan dua pompa untuk membuang air ke Kali Jatikramat.

“Sementara di Perumahan Jatibening Permai ketinggian mencapai 60 sentimeter,” ucap dia.

Di Perumahan Pondok Hijau Permai, Kecamatan Rawalumbu, ketinggian genangan banjir Bekasi mencapai 30 sentimeter. Banjir juga terpantau di Jalan Raya Pengasinan depan SPBU.

Sementara itu di Perumahan Rawalumbu Utara ketinggian air di jalan mencapai 30 sentimeter, dan terakhir di Perumahan Taman Narogong Indah, ketinggian banjir mencapai 80 sentimeter.

“Petugas di lapangan masih mengidentifikasi titik-titik lain,” kata dia.

Berdasarkan pengamatan Tempo, sebagian besar genangan air sudah surut. Di Perumahan Rawalumbu selatan dari jembatan 1-13 banjir sudah surut, begitu juga di jalan raya Kemang Pratama, serta beberapa permukiman di Pondok Gede dan Jatiasih.

ADI WARSONO

Baca juga: Banjir Kepung Bekasi, Genangan Hingga Sebetis di Taman Narogong Indah



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *