PDIP Tolak Koalisi dengan PKS, Mardani: Malah Bagus buat Kader Kami

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terang-terangan mengungkapkan tidak akan berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Alasannya, ideologi yang berbeda.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengungkapkan pihaknya menghargai sikap PDIP yang pilih-pilih dalam mencari rekan koalisi. “Hak semua partai memilih koalisi dengan partai yang sehaluan. Jadi, pernyataan Mas Hasto Kristiyanto (Sekjen PDIP-Red) sah-sah saja,” ujar Mardani kepada wartawan, Sabtu (29/5).

Menurut Mardani, penolakan PDIP berkoalisi dengan PKS tersebut justru menjadi semangat tersendiri bagi kader untuk bekerja lebih baik ke depannya. “Buat PKS, pernyataan Mas Hasto malah bagus. Kader PKS akan terpacu adrenalinnya untuk memberikan yang terbaik. Dengan sikap kami oposisi yang kokoh, Insya Allah PKS dapat menjadi partai alternatif,” katanya.

Anggota Komisi II DPR ini menuturkan, PKS menyambut Pilpres 2024 bukan dalam pertarungan ideologi. Tetapi untuk kompetisi karya dan gagasan masing-masing partai.

“Kami nikmati kontestasi 2024 tidak dalam kerangka pertarungan ideologis, tapi kompetisi karya dan gagasan dengan ciri khas warna masing-masing,” ungkapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengaku partainya memiliki basis yang berbeda dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat. Sehingga menurut Hasto, sangat sulit partai yang dikepalai oleh Megawati Soekarnoputri tersebut berkoalisi dengan PKS.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *