Operasi Satgas Nemangkawi di Papua Diperpanjang 6 Bulan Lagi

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID – Masa operasi Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi di Papua akan berakhir pada 1 Juni 2021. Namun, Mabes Polri memutuskan untuk melakukan perpanjangan hingga 6 bulan ke depan.

“Rencananya diperpanjang enam bulan,” kata Asisten Operasional (Asops) Kapolri, Irjen Pol Imam Sugianto saat dihubungi, Sabtu (29/5).

Imam menuturkan, saat ini Mabes Polri masih membahas pola operasi yang akan diterapkan selama 6 bulan ke depan. Operasi masih difokuskan untuk pengejaran Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dan menciptakan situasi aman di Papua.

“Sedang dirumuskan pola operasinya,” jelas Imam.

Sebelumnya, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo juga telah melakukan kunjungan kerja ke Papua. Dalam kegiatan kali ini, mereka memggelar pertemuan dengan pasukan TNI-Polri yang bertugas di Papua dan beberapa tokoh masyarakat.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam arahannya mengingatkan kepada personel TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Operasi Nemangkawi, agar bekerja secara sungguh-sungguh. Mereka dianggap memiliki peran penting dalam menjaga keamanan Papua.

“Tugas saudara semua mengawal untuk memberitahu akan pembangunan yang sudah dilakukan. Petakan dengan baik apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Papua,” kata Sigit dalam keterangan tertulis, Rabu (26/5).

Editor : Valentinus Bintang Pradewo



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *