Klaster Anak Sumbang Kenaikan Kasus Covid-19 Bekasi

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID–Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, menyatakan, klaster anak turut menyumbang kenaikan kasus Covid-19. Hal itu terjadi usai libur Lebaran tahun ini.

”Tren kenaikan kasus Covid-19 usai libur Idul Fitri terjadi pada kategori usia anak,” kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Bekasi Dezy Sukrawati seperti dilansir dari TOPNEWS.MY.ID di Bekasi, Sabtu (29/5).

Dia menyebut, dari total 263 kasus positif Covid-19 di wilayahnya, 19,97 persen di antaranya disumbang dari klaster anak. Padahal sebelumnya kategori anak belum pernah menyebabkan klaster baru penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi.

Sejauh ini, lanjut Dezy Sukrawati, kasus penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi didominasi usia produktif yang mencapai 68,72 persen. Untuk katagori usia lanjut berada di angka 11,31 persen.

”Berdasar data Satuan Tugas Covid-19 Kota Bekasi, anak-anak tersebut dipastikan terpapar dari lingkungan internal keluarga. Makanya kewaspadaan semua pihak benar-benar dibutuhkan,” ujar Dezy Sukrawati.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : TOPNEWS.MY.ID



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *