Fans BTS Protes Brand Kosmetik Ajukan Hak Paten Untuk ‘BORAHAE’ | Kpop Chart

  • Bagikan


Para penggemar BTS atau yang biasa disebut ARMY melayangkan aksi protes mereka kepada sebuah perusahaan kosmetik.

Aksi protes disebut bukannya digelar tanpa alasan, karena baru-baru ini perusahaan kosmetik bernama Kipris telah mendaftarkan ‘BORAHAE’ sebagai merek dagang mereka.

Menurut data yang terdapat pada sebuah website hak cipta dan paten, Kipris telah mengajukan hak paten untuk nama ‘BORAHAE’ sejak September 2020 lalu.

Sebagaimana yang penggemar ketahui, ‘BORAHAE’ merupakan istilah yang dipopulerkan oleh ARMY dan BTS. Kata ‘BORAHAE’ dibuat oleh V untuk merujuk pada warna terakhir pelangi, ungu, yang berarti bahwa baik penggemar dan grup akan saling mencintai dan percaya sampai akhir.

Alhasil, banyak dari penggemar BTS yang membanjiri website dan halaman media sosial perusahaan Kipris, yang menuntut agar mereka membatalkan hak cipta untuk nama ‘BORAHAE’ tersebut.

ARMY sangat kecewa dengan berita tersebut. Lebih dari 4000 permintaan dari penggemar telah diterima baik secara domestik maupun global. Mereka menyebutkan bahwa istilah tersebut mewakili BTS dan ARMY, dan telah digunakan selama bertahun-tahun.

Sementara itu, hingga saat ini pihak Kipris masih belum memberikan pernyataan mereka terkait kontroversi tersebut. (TOPNEWS.MY.ID)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *