Starting XI Pemain Terburuk dari Tim Big Six Liga Premier Musim Ini

  • Bagikan
Libero.id


“Mereka adalah pemain dengan rating rendah. Rata-rata nilainya enam lebih.”

TOPNEWS.MY.ID – Liga Primier musim 2020/21 berakhir dengan Manchester City yang keluar sebagai jawara, Sheffield United jatuh ke Championship, Liverpool yang sukses masuk ke empat besar. Tentu saja beberapa masalah VAR yang masih harus dikaji ulang lagi penggunaannya.

Musim Liga Premier 2020/21

Sepanjang musim 2020/21, kita disuguhi banyak pertandingan dari 20 tim Liga Premier, dan terhitung sudah ratusan pesepakbola menunjukan aksinya dilapangan, tentu saja tidak semua pemain dalam performa yang maksimal. Situs sepak bola kenamaan asal Inggris, givemesport, mencoba membuat starting XI dari pemain terburuk di tim Big Six, mulai dari City, Manchester United, Liverpool, Chelsea, Tottenham Hotspur hingga Arsenal.

Menggunakan data dari WhoScored.com yang telah memberikan peringkat kepada pemain yang memiliki nilai terendah di Liga Premier musim 2020/21, berikut starting XI pemain terburuk dari The Big Six Liga Premier musim 2020/21,

Kiper: David de Gea (Manchester United) – 6,47

Kredit: instagram.com/d_degeaofficial

Jika Ole Gunnar Solskjaer memilih penjaga gawang berdasarkan data, maka rasanya Ole perlu memainkan Dean Henderson musim depan, karena pria Inggris itu berada di posisi 11 di atas De Gea musim ini.

Bek Kanan: Hector Bellerin (Arsenal) – 6,69

Di starting XI ini, pria Spanyol adalah yang pemain terbaik dengan nilai tertinggi dari perhitungan statistik dengan nilai 6,69 dan agaknyan karirnya di Arsenal akan segara berakhir dalam waktu dekat.

Bek Tengah: Eric Dier (Tottenham Hotspur) – 6,66

Libero.id

Kredit: instagram.com/ericdier15

Baru saja dikeluarkan dari skuad sementara timnas Inggris untuk Piala Eropa 2020, memang musim ini Dier belum dalam performa terbaiknya, jadi sangat wajar namanya kurang dipilih oleh Gareth Southgate.

Bek Tengah: David Luiz (Arsenal) – 6,51

Mungkin Luiz adalah bek top pada masanya, tapi tidak dapat disangkal bahwa musim mini mantan pemian PSG itu benar-benar buruk, Luiz hanya mengemas tiga clean sheet dalam 20 pertandingan Liga Premier musim ini.

Bek Kiri: Ben Davies (Tottenham Hotspur) – 6,56

Libero.id

Kredit: instagram.com/bendavies33

Salah satu penyebab kenapa pria Wales itu tidak maksimal musim ini adalah karena cedera yang baru-baru ini ia alami dan gagal menyesuaikan diri untuk kembali pada performa terbaiknya.

Sayap Kanan: Erik Lamela (Tottenham Hotspur) – 6,36

Meski Rabona milik Lamela sangat mengaggumkan, namun pria Argentina tetap tidak mampu menunjukan permainan terbaiknya diantara para gelandang The Big Six, mungkin musim depan bisa menjadi kesempatan untuk mantan pemain Roma itu kembali menunjukan performa terbaiknya.

Gelandang Tengah: Mohamed Elneny (Arsenal) – 6,43

Libero.id

Kredit: instagram.com/elnennym

Rekan Mo Salah di timnas Mesir itu bisa dikatakan sebagai gelandang terburuk Arsenal musim ini dan itu dibuktikan dengan fakta bahwa ia adalah pemain terbaik ke-260 Liga Premier musim ini menurut WhoScored.com.

Gelandang Tengah: Donny van de Beek (Manchester United) – 6,35

Dengan hanya mengemas empat penampilan di Liga Premier sebagai starting XI Setan Merah, Van de Beek hampir tidak diberi kesempatan untuk melebarkan sayapnya di Old Trafford dan hingga sekarang terbilang sebagai rekrutan United yang paling aneh karena jarang dimainkan.

Sayap Kiri: Lucas Moura (Tottenham Hotpsur) – 6,63

Libero.id

Kredit: instagram.com/lucasmoura7

Musim 2018/19 saat Moura mencetak gol penentu kemenangan untuk Spurs di Amsterdam jelas akan menjadi sejarah emas yang dikenang, namun kita sedang berbicara untuk musim ini, dan pria Brasil hanya mampu mencetak tujuh gol dalam 30 pertandingan Liga Premier.

Penyerang: Kai Havertz (Chelsea) – 6,60

Meski menjelang akhir musim 2020/21 Havertz telah menunjukkan perkembangan yang sangat baik di Stamford Bridge, namun penampilannya di Liga Premier dengan hanya empat gol dan tiga assist dari 27 pertandingan, jelas itu adalah penampilan yang buruk untuk pemain yang dibeli dengan harga 62 juta Poundsterling.

Striker: Edinson Cavani (Manchester United) – 6,67

Libero.id

Kredit: instagram.com/cavaniofficial21

Mungkin untuk posisi ini, kita masih bisa perdebatkan karena nyatanya mantan pemain Napoli itu bekerja sangat baik sebagai pemain bernomor punggung 7 di Old Trafford, mencetak 10 gol dalam 13 pertandingan awal Liga Premier, meski WhoScored.com memiliki penilaian tersendiri.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *