Sebut Hukum Tak Berlaku bagi Pro Pemerintah, Rocky ‘Bela’ Rizieq dan Sindir Jokowi: Pemerintah Malu!

  • Bagikan
Rocky Gerung


TOPNEWS.MY.ID, Jakarta – Pengamat politik, Rocky Gerung, kembali menyentil pemerintahan era Presiden Joko Widodo alias Jokowi. 

Adapun hal tersebut ia ungkapkan berkenaan dengan kasus yang menjerat mantan pentolan Front Pembela Islam (FPI) yang menurutnya, seharusnya dibebaskan dari masa tahanan. 

Itu karena Rocky menilai bahwa tak ada unsur kriminal sama sekali dalam kasus yang dituduhkan pada Rizieq Shihab. 


Baca Juga: Sebut Megawati Tak Berilmu hingga Seret Nama Jokowi, Cak Nun:…

“Harusnya tak ada tuntutan yang dilimpahkan ke HRS karena kasus itu bukan soal pidana,” ujar Rocky dalam video yang diunggah di kanal YouTube Rocky Gerung Official, dikutip TOPNEWS.MY.ID pada Jumat, 28 Mei 2021.

“Namun, nanti Pemerintah malu karena sudah berusaha macam-macam, tapi tiba-tiba bebas,” sambungnya. 


Baca Juga: Kesal Data Bansos Tak Karuan, Presiden Jokowi: Jadinya Gak Tepat…

Ia menuturkan bahwa ada semacam upaya yang sengaja dilakukan agar Pemerintah tak kehilangan muka di depan publik, yaitu dengan tetap memberikan hukum pidana pada Rizieq Shihab. 

Hanya saja, Rocky berpendapat bahwa masyarakat pasti tetap tahu jikalau apa yang dilakukan Rizieq sebenarnya bukan termasuk tindakan pidana. 

“Umat tetap tahu itu bukan pidana. Sebab, jika itu pidana, maka itu harusnya berlaku ke banyak menteri, bahkan presiden.”


Baca Juga: Keras! Netizen ke Ferdinand: Pembenci Habibana Rizieq Shihab Halal Darahnya

Di sisi lain, Rocky menganggap bahwa apa yang kini tengah dipertontonkan oleh Pemerintah justru dapat memperkuat anggapan bahwa hukum hanya berlaku bagi kubu oposisi alias mereka yang tidak pro terhadap pemerintahan Presiden Jokowi. 

“Jadi, kubu pro-pemerintah itu pasti tak kena hukuman,” kata Rocky Gerung tampak curiga. 

“Saya baca cara rakyat berpikir, bukannya ingin meledek pengadilan. Namun, hal itu akan terus terjadi dan akan dipertontonkan kembali pada kasus-kasus yang lain,” tandasnya. 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *