Ramadan 2021, Lion Parcel Catat Kenaikan 100 Persen Pengiriman Paket

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID – Perusahaan jasa ekspedisi Lion Parcel (PT. Lion Express) melaporkan peningkatan pengiriman paket selama periode Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 2021. Berdasar data, Lion Parcel berhasil membukukan pengiriman sebanyak dua kali lipat selama Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 2021, jika dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya.

CEO Lion Parcel Farian Kirana mengatakan, secara keseluruhan total pengiriman paket selama Ramadan dan Idul Fitri tahun ini mengalami kenaikan sebesar 100 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu pada periode yang sama. Pengiriman paket tahun ini meningkat menjadi empat juta kilogram. Rata-rata nominal pengiriman per resi periode tersebut berkisar 70 ribu kilogram. Semua itu didominasi volume paket di atas satu kilogram dengan pengiriman ke luar Pulau Jawa.

“Peningkatan jumlah pengiriman paket selama periode Ramadan dan Idulfitri tidak terlepas dari strategi investasi penambahan jumlah armada transportasi darat truk hingga 25 persen, penambahan kurir sebanyak 20 persen, peningkatan agen sampai 40 persen, dan kenaikan hub hingga 50 persen,” kata Farian dalam siaran persnya, Kamis (27/5).

Investasi tersebut, lanjut Farian, berhasil menangani melonjaknya pengiriman paket selama periode Ramadan dan Idul Fitri tahun ini.
Selain itu, lonjakan pengiriman paket juga dapat teratasi karena berbagai layanan yang dimiliki oleh Lion Parcel seperti ONEPACK, REGPACK, dan BIGPACK yang diluncurkan pada awal April kemarin.

Promosi SIKAT dan Harga PAS yang diberikan Lion Parcel kepada masyarakat juga menjadi salah satu faktor meningkatnya pengiriman paket selama bulan Ramadan hingga Idul Fitri 2021.

Tak hanya itu saja, paket berupa pakaian, dokumen, makanan maupun minuman serta kebutuhan lain untuk Idul Fitri juga turut menjadi sumbangsih dalam lonjakan pengiriman paket Lion Parcel pada periode Ramadan dan Idulfitri tahun ini. Peningkatan jumlah pengiriman paket pada periode ini juga didorong dari pertumbuhan transaksi pengiriman paket melalui aplikasi. Angkanya naik sebesar 350 persen.

Kurir Lion Parcel. (LION PARCEL)

Farian menuturkan, peningkatan jumlah pengiriman paket selama periode Ramadan dan Idul Fitri 2021 juga didukung oleh program #KirimKebaikan yang turut menggandeng lembaga kemanusiaan terkemuka Aksi Cepat Tanggap (ACT).

“Situasi pandemi Covid-19 masih membuat masyarakat harus membiasakan diri untuk berinteraksi secara daring dengan keluarga, namun data riset kami menemukan daya beli mereka selama Ramadan menunjukkan tren positif,” ujar Farian.

Baca juga: Lion Parcel Catat Pertumbuhan Transaksi 30 Persen di Kuartal I 2021

Selama masa program tersebut, Lion Parcel berhasil mengumpulkan donasi berupa bahan pangan seperti beras dan produk susu dari para pelanggan Lion Parcel dan dermawan ACT yang dikirimkan ke berbagai wilayah di Indonesia.

“Kami turut senang bisa menjadi bagian dan dari kebahagian masyarakat Indonesia melalui program #KirimKebaikan ini. Semoga apa yang kami lakukan bermanfaat,” pungkas Farian.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *