Purworejo Segera Miliki Terminal Bus Terpadu

  • Bagikan


PURWOREJO – Kabupaten Purworejo segera memiliki Terminal Bus Tipe A yang nantinya akan dikembangkan menjadi terminal terpadu dengan basis transit oriented development (TOD). Terminal terpadu tersebut dapat berfungsi sebagai perkantoran, pusat bisnis, pusat perbelanjaan dan aktivitas penunjang ekonomi lainnya.

Informasi tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Purworejo, Said Romadhon saat dikonformasi di kantornya, baru-baru ini.

“Purworejo akan dibangunkan Terminal Tipe A oleh Kementerian Perhubungan. Lokasinya di depan Mapolres Purworejo. Kita sudah sharing tanah dan sudah kita serahkan ke pemerintah pusat,” ujar Said

Dijelaskan, pada tahun ini pembangunan terminal akan dimulai dengan proses pemadatan dan peninggian 1,5 meter. Menurut Said, Kementerian Perhubungan menilai Purworejo membutuhkan pengembangan layanan transportasi yang baik karena terletak di segitiga perlintasan TOPNEWS.MY.ID jalur dari barat, timur dan dari utara

“Harapannya Purworejo menjadi daerah yang ramai, pusat transportasi yang baik dan ekonominya berkembang,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Purworejo, Agus Bastian berharap kawasan terminal Tipe A ini dapat disatukan dengan hotel dan mal yang berada di jalan utama. Kehadiran terminal juga dapat dijadikan sebagai penunjang tranportasi ke bandara YIA, kawasan BOB, dan Bendungan Bener.

“Saya berharap ini benar-benar dapat terealisasi. Purworejo memang berada di kawasan segitiga emas. Peluang ini hendaknya dapat kita manfaatkan demi untuk peningkatan perekonomian Kabupaten Purworejo,” ujarnya.

Penulis: Riko, Kontributor Purworejo
Editor: Tn, Diskominfo Jateng



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *