Mardani Ali Sera Ucap Terima Kasih ke Menkes Gegara Minta Maaf ke Pemprov DKI Jakarta

  • Bagikan
Mardani Ali Sera Ucap Terima Kasih ke Menkes Gegara Minta Maaf ke Pemprov DKI Jakarta


TOPNEWS.MY.ID, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin sampaikan permintaan maaf karena menyebut DKI Jakarta sebagai provinsi terburuk dalam menangani pandemi COVID-19.

Permohonan maaf Menkes mendapat apresiasi dari politisi PKS Mardani Ali Sera dan politisi Partai Demokrat Jansen Sitindaon.

Mardani Ali Sera mengucapkan terima kasih kepada Menkes karena meralat ucapannya.

“Karena kita kasihan dengan tenaga-tenaga kesehatan yang terus berjuang. Seperti tidak dihargai. Termasuk pejuang-pejuang RT RW lurah camat dll, juga TNI Polri, semua bahu membahu,” kata Mardani sebagaimana dikutip TOPNEWS.MY.ID dari Twitter @MardaniAliSera pada Jumat (28/5/2021).

Sementara, Jansen berharap para tenaga kesehatan, terutama di Jakarta dapat kembali bertugas dengan semangat.

“Semangat kembali untuk para nakes dan pegawai di Pemda DKI yang mungkin saja moralnya sedikit turun pasca polemik nilai E padahal telah berjibaku penuh resiko menangani COVID ini. Untuk pemda yang lain juga tetap semangat,” ujar @jansen_jsp.

Sebagaimana diketahui, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono mengungkap tabel penilaian kualitas penanganan pandemi untuk 34 provinsi pada Rapat Kerja bersama Komisi IX di Komplek DPR/MPR, Jakarta, Kamis (27/5/2021).

“Ada beberapa daerah yang masuk kategori D, dan ada yang E seperti Jakarta. Tapi ada juga yang masih di C,” kata dia.

Setelah pernyataan anak buahnya dipublikasikan media massa, Menkes Budi langsung meminta maaf secara pribadi atas kesimpangsiuran.

Kata dia, pemberian nilai E terhadap kualitas penanganan pandemi DKI Jakarta bukan penilaian yang diberikan pihaknya terhadap kinerja pemerintah provinsi tersebut.

Nilai tersebut sesungguhnya adalah indikator risiko berdasarkan analisa internal Kemenkes yang digunakan untuk melihat laju penularan COVID-19 dan respons pemerintah provinsi.[]



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *