Khasiat Biji Mahoni Jaga Tekanan Darah, Diare Sampai Obati Infeksi Saluran Kemih

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID, Jakarta – Pemanfaatan biji tumbuhan untuk kesehatan memang sudah lama dikenal di dunia medis. Khasiat biji mahoni yang dipercaya mampu menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit seperti beberapa penyakit kronis.

Biji mahoni merupakan biji yang berasal dari pohon mahoni, yaitu tumbuhan yang berasal dari Hindia Barat dan banyak ditemuai di negara-negara Asia khususnya di Indonesia.  Tumbuhan ini sendiri juga dikenal dengan keindahan kayunya yang sangat kuat dan juga tinggi besar. Biasanya masyarakat lebih memanfaatkan kayu pohon mahoni sebagai bahan dasar pembuatan berbagai barang-barang furnitur dan juga barang ukiran semata.

Namun lebih dari itu, manfaat pohon mahoni sendiri juga terdapat dalam bijinya. Yang mana, kebanyakan masyarakat masih belum tahu menahu manfaat yang bisa dihasilkan oleh biji mahoni bagi kesehatan tubuh.

Biji mahoni mengandung beberapa senyawa yang bermanfaat untuk kesehatan, di antaranya senyawa alkaloidnya, flavonoid dan juga saponin yang dipercaya dapat memelihara kesehatan seperti jantung, peredaran darah, dan mengatasi alergi.

Selain itu, biji mahoni juga dapat di gunakan sebagai obat penurun tekanan darah khususnya bagi penderita hipertensi karena dalam biji mahoni mengandung banyak kalium dan sedikit natrium serta senyawa flavonoid yang mampu menjaga tekanan darah agar tetap normal.

Tidak hanya itu, biji mahoni juga dipercaya memiliki senyawa yang bersifat antibakteri, antijamur, dan juga antivirus. Sehingga pemanfaatan biji mahoni bisa juga diterapkan untuk mencegah terjadinya infeksi yang diakibatkan oleh bakteri jahat dalam tubuh.

Hal tersebut, berdasarkan suatu penelitian yang menunjukkan kemampuan ekstrak dan khasiat biji mahoni untuk melawan pertumbuhan bebagai jenis bakteri dan jamur yang dapat menyebabkan penyakit baik itu diare, pneumonia atau paru-paru basah bahkan infeksi saluran kemih.

SABAR ALIANSYAH PANJAITAN 

Baca: Khasiat Biji Mahoni Menangkal Penyakit yang Dipicu oleh Nyamuk



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *