Andi Arief Yakin 2024 PDIP Kalah Meski Dibantu ‘Napas Buatan’ Prabowo

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID –  Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief yakin partainya tak akan menjalin koalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Pilpres 2024 mendatang. Menurut Andi, di tengah ketidakpuasan atas pemerintah yang sudah meluas, tentu kerugian besar jika Partai Demokrat ikut dalam koalisi PDIP.

“Sama juga dengan bunuh diri politik. Kami memilih cara dengan cermat dan menghitung banyak aspek,” ujar Andi Arief kepada TOPNEWS.MY.ID, Jumat (28/5)..

Andi yakin di Pilpres 2024 mendatang, PDIP akan kalah. Walaupun dia menduga saat ini PDIP sedang memanfaatkan elektabilitas Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

“Kami yakin, jika 2024 Pilpres berjalan dengan adil, BIN, Kepolisian, birokrasi, serta TNI dan penyelenggara bersikap netral, saatnya koalisi Partai Demokrat dan partai lain di luar PDIP memenangkan Pilpres, walaupun PDIP menggunakan ‘napas buatan’ Pak Prabowo,” tuturnya.

Sementara itu, menanggapi pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Andi mengatakan memang sejak awal partai yang dikepalai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini tidak pernah berkoalisi dengan PDIP. “Jadi, bukan karena soal ideologi. Ngerti apa Hasto Kristiyanto (Sekjen PDIP-Red) soal ideologi? Terlalu jauh kalau soal ideologi,” katanya.

Menurut Andi, PDIP tidak ingin berkoalisi dengan Partai Demokrat lantaran Megawati Soekarnoputri mengalami dua kali kekalahan oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pilpres 2004 dan 2009. “Persoalan sesungguhnya itu karena PDIP dua kali berhadapan dengan kader Partai Demokrat yaitu SBY selalu mengalami kekalahan,” tegasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Gunawan Wibisono



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *