Amazon Akhirnya Membeli MGM dengan Harga Fantastis – TOPNEWS.MY.ID

  • Bagikan


Rumor yang mengatakan bahwa pihak Amazon akan membeli Metro-Goldwyn-Mayer Studios Inc. atau lebih dikenal dengan MGM akhirnya benar-benar terjadi. Ya, akhirnya Amazon benar-benar membeli studio yang terkenal dengan logo/mascot singa mengaum tersebut  dengan harga cukup fantastis, yaitu $ 8,45 miliar atau sekitar 120 triliun rupiah.

Hal ini berarti Amazon sekarang akan mengendalikan franchise James Bond, yang dapat berdampak besar bagi salah satu franchise film paling lama dan paling ikonik sepanjang masa tersebut.

Selain itu, MGM juga memiliki katalog film yang sangat banyak dengan lebih dari 4.000 judul film seperti 12 Angry Men, Basic Instinct, Creed, Legally Blonde, Moonstruck, Poltergeist, Raging Bull, Robocop, Rocky, Silence of the Lambs, Stargate, Thelma & Louise, Tomb Raider, The Magnificent Seven, The Pink Panther, The Thomas Crown Affair, dan lainnya – serta 17.000 acara TV – termasuk Fargo, The Handmaid’s Tale, dan Viking. Amazon jelas akan menata ulang dan mengembangkan properti ini bersama dengan para pakar di MGM. Dan sepertinya properti ini akan digunakan untuk meningkatkan platform streaming mereka, Amazon Prime.

Mereka juga memiliki hak untuk proyek yang akan datang seperti spinoff G.I. Joe , Snake Eyes; film biografi Aretha Franklin yang berjudul Respect; Candyman; Film drama kriminal arahan Ridley Scott berjudul House of Gucci; film Creed ketiga; reboot Pink Panther; Thirteen Lives; Film musikal  Cyrano; sekuel Tomb Raider; sekuel Legally Blonde; dan film fantasi epik arahan George Miller, Three Thousand Years of Longing.

Sebelumnya, rumor atau desas-desus bahwa MGM sedang ditawar oleh beberapa pihak telah beredar selama beberapa waktu, karena disinyalir bahwa studio film ikonik tersebut sedng mengalami kesulitan keuangan selama bertahun-tahun.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *