Ungkit Kembali Donasi UAS, Politisi PDIP: Somad Mana Tanggung Jawabmu

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID, Jakarta – Politisi PDIP, Dewi Tanjung kembali mengungkit soal donasi kapal selam yang beberapa waktu lalu diinisiasi oleh pendakwah kondang Ustaz Abdul Somad (UAS).

Dewi Tanjung lewat cuitannya di Twitter, Kamis 27 Mei 2021, lantas mempertanyakan soal tanggung jawab UAS terkait donasi yang dikumpulkan dari masyarakat tersebut.

Dalam cuitannya itu, awalnya Dewi mengomentari soal sampul video yang menyinggung dirinya dengan UAS.


Baca Juga: Jika PDIP Tak Usung Ganjar Pranowo, Akademisi UI: Kemungkinan PKS

“Pukulan telak Dewi Tanjung-Gus Muwafiq buat UAS: Ustadz Kopar-Kapir Minggir!,” demikian narasi yang tertulis dalam sampul video itu.

Terkait hal itu, Dewi Tanjung pun menanyakan siapa pihak yang mengedit sampul video tersebut.


Baca Juga: Tanggapi Elektabilitas Ganjar Pranowo, PDIP: Percuma Tinggi Tapi Tak Didukung

Bukannya marah, Dewi malah menilai jika ia memukul UAS seperti yang diibaratkan dalam isi sampul itu maka dirinya mengaku kasihan dengan penceramah itu.

“Waduuh yang Edit Foto ini siapa ya Kasian lhoo kalo Beneran Nyai Tampol Mulut Si Somad. Kasian sama Giginya,” tuturnya.

Ia pun lantas menyinggung soal donasi kapal selam dari masyarakat yang sempat dikumpulkan Ustaz Abdul Somad.


Baca Juga: Sebut Neno Warisman Sampah, Politikus PDIP: Kuman Busuk Sebaiknya Dibinasakan

Menurut kader PDIP ini, UAS harus mempertanggungjawabkan donasi tersebut kepada masyarakat.

“Sekarang lagi Ngapain neh Somad mana pertanggung jawaban Mu soal Donasi buat beli Kapal Selam Jelasin donk ke masyarakat,” tegas Dewi Tanjung.

Diketahui, Ustaz Abdul Somad lewat unggahannya di Instagram beberapa waktu lalu mengajak masyarakat untuk patungan membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala-402. Dalam inisiatif itu dia menggandeng Masjid Jogokariyan Yogya.

“Setelah KRI Nanggala 402 beserta seluruh awaknya yang gugur syahid menjalani ‘Eternal Patrol’, mari kita seluruh rakyat Indonesia, bahu-membahu mengulurkan tangan dan sumbangsih membangun kekuatan armada laut kita agar kembali berjaya. Kami dari Masjid Jogokariyan, mengajak seluruh putra-putri Indonesia yang berjiwa patriot dan cinta negeri ini, beramal bersama dalam Open Donasi Patungan Penggalangan Dana Pembelian Kapal Selam Pengganti Nanggala 402,” tulis Ustaz Somad.

UAS dalam unggahannya tersebut juga menyertakan nomor rekening pengumpulan donasi kapal selam itu.

“No Rekening Khusus Pengadaan Kapal Selam BSM/BSI no.rek 7202002298 atas nama Masjid Jogokariyan. Konfirmasi via WhatsApp ke: 081311351136,” ujarnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *