Tetap Ada Degradasi, Arema FC Sebut PSSI Sudah On The Track | Bolaindo

  • Bagikan



Arema FC menyebut kompetisi Liga 1 pada musim 2021-2022 mendatang sudah sesuai jalur alias on the track, pasca diputuskan tetap dengan sistem promosi dan degradasi.

Keputusan ini diambil PSSI setelah melalui emergency meeting pada Selasa (25/05/21). Hasil rapat terbatas itu memutuskan bahwa Liga 1 musim 2021-2022 nanti tetap dengan sistem promosi dan degradasi.

Artinya, kompetisi Liga 1 nanti akan memberikan 3 slot untuk tim-tim Liga 2 meraih tiket promosi. Serta juga menerapkan 3 slot degradasi bagi tim-tim Liga 1 yang menempati posisi akhir di klasemen.

“Tentunya, PSSI telah on the track dalam memutuskan hal yang substansi dalam penyelenggaraan kompetisi di era pandemi ini,” ucap Media Officer Arema FC, Sudarmaji pada Rabu (26/05/21).

Hal ini sekaligus mengakhiri beragam perdebatan yang berkembang di publik sepak bola, perihal kompetisi dengan degradasi atau tidak.

Menyikapi hal itu, tim Singo Edan bersikap datar saja. Mereka tidak gembira maupun kecewa terhadap pemberlakuan sistem promosi dan degradasi pada Liga 1.

Sebelumnya, Arema FC sempat berubah arah dari wacana tersebut. Dari yang sebelumnya menolak, lalu mendukung wacana Liga 1 tanpa degradasi dengan sejumlah pertimbangan di berbagai aspek.

“Sejak awal, Arema FC sebenarnya sudah menyatakan sikap, yaitu patuh pada keputusan terbaik PSSI termasuk keputusan tertinggi pada Kongres nanti,” Sudarmaji menerangkan.

Dan sebagai anggota resmi federasi, tentu saja Arema FC wajib mengikuti segala keputusan yang telah diambil para pemangku kebijakan, dalam hal ini PSSI.

“Oleh karena itu, kami mengikuti perkembangan dan wacana yang ada. Dan Arema FC fokus menjaga izin penyelenggaraan kompetisi agar benar-benar terealisasi serta konsentrasi pada penerapan protokol kesehatan,” sambung dia.

Berita Terkait



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *