Soal Format Kompetisi Liga 1, Ini Kata Kiper Persib | Bolaindo

  • Bagikan



Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, tidak bisa memberikan komentar panjang lebar mengenai wacana format yang akan diterapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk kompetisi Liga 1 2021.

Menurut Made, sebagai pemain ia hanya bisa mengikuti keputusan yang diambil oleh operator kompetisi mengenai format yang akan diterapkan di Liga 1. Apalagi saat ini, kompetisi bergulir di tengah pandemi corona atau Covid-19.

Selain itu, apapun format yang ditetapkan oleh PT LIB dan PSSI, kiper senior Persib ini akan tetap berusaha menampilkan permainan terbaiknya, agar skuat Maung Bandung bisa meraih prestasi.

Sebagai informasi, PSSI berencana menggelar Liga 1 2021-2022 terpusat di Pulau Jawa, keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan masukan dari sejumlah klub. Selain meminimalkan mobilitas, infrastruktur pendukung di Jawa cukup memadai untuk menggelar pertandingan selama semusim.

“Kalau sekarang kan posisi saya sebagai pemain, jadi saya hanya fokus untuk main di Liga, mau apapun formatnya sebagai pemain tetap siap untuk berikan yang terbaik,” ucap I Made Wirawan.

Kiper yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2021 berharap, apapun keputusan yang diambil oleh PSSI dan PT LIB terkait format kompetisi bisa berjalan dengan baik dan tidak ada yang dirugikan.

“Entah formatnya seperti apa kita tunggu saja, mudah-mudahan format yang terbaik lah,” harap Made.

Sementara itu, kick-off Liga 1 dan Liga 2 2021 hampir pasti digelar sesuai rencana PSSI, yakni awal Juli. Polri telah memberikan lampu hijau untuk mengeluarkan izin keramaian setelah Piala Menpora 2021 berjalan sukses.

Izin penyelenggaraan kompetisi rencananya akan dikeluarkan pada pekan ini.

Persib sendiri sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021, dengan menggelar latihan perdana Senin (24/05/21) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, sudah mempersiapkan program untuk persiapan menghadapi kompetisi, termasuk mengagendakan pertandingan uji coba yang rencananya akan digelar setiap akhir pekan.

Uji tanding tersebut kemungkinan hanya digelar di Bandung atau sekitar Jawa Barat.

Berita Terkait



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *