Pantai Batu Bengkung, Pesona Raja Ampat ala Malang

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID, Saat kamu ke Malang, jangan lupa untuk berkunjung ke Pantai Batu Bengkung. Berlokasi di Jalan Jalur Lintas Selatan, RT 42/RW 05, Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupatan Malang, pantai ini memang cukup jauh dari pusat kota Malang.

Untuk sampai ke Pantai Batu Bengkung, kamu harus menempuh jarak sekitar 64 km dengan waktu tempuh hingga dua jam. Namun, rasa lelahmu akan terbayarkan bila sudah sampai di Pantai Batu Bengkung.

Pantai Batu Bengkung INSTAGRAM/batubengkung

Pantai Batu Bengkung memiliki banyak gugusan karang yang membentang di TOPNEWS.MY.ID dua bukit. Gugusan karang itu bisa melindungi pantai dati hempasan ombak Laut Selatan. Yang menarik, banyak orang menyebut Pantai Batu Bengkung sebagai Raja Ampatnya Malang, lantaran ada gugusan karang di depan pantai. 

Pantai Batu Bengkung INSTAGRAM/batubengkung

Tentu saja keindahan Pantai Batu Bekung tidak hanya tentang gugusan karang saja. Ada banyak keindahan lainnya yang bisa kamu saksikan di pantai ini.

Hal menarik lainnya di Pantai Bekung Bengkung adalah kolam air asin. Sebenarnya, kolam air asin ini adalah dampak dari air laut yang pasang. Sehingga, kamu tidak bisa menemukan kolam air asin ini setiap saat. 

Pantai Batu Bengkung INSTAGRAM/batubengkung

Pantai Batu Bengkung INSTAGRAM/batubengkung



Selain kolam air asing, kamu juga bisa melihat keindahan hamparan pasir putih yang cukup luas di Pantai Batu Bengkung. Di atas pasir putih ini, kamu bisa duduk-duduk menikmati angin segar.

Pada sore hari, kamu pun bisa menikmati pemandangan matahari tenggelam alias sunset. Tentu, rasanya tak akan lengkap bila kamu tidak menikmati suasana sunset saat sedang berada di pantai.

Dan Pantai Batu Bengkung akan menghadirkan pemandangan sunset yang sangat indah dan mungkin saja tidak akan kamu dapatkan di pantai lain. Pasalnya, Pantai Batu Bengkung adalah salah satu pesisir yang menghadap langsung ke arah barat.

Bagi yang suka tantangan, kamu bisa mendaki tebing karang yang ada di Pantai Batu Bengkung ini. Aman, di sepanjang tebing, sudah disediakan tali pembantu. 

Pantai Batu Bengkung INSTAGRAM/batubengkung

Pantai Batu Bengkung INSTAGRAM/batubengkung



Di Pantai Batu Bengkung, kamu tidak perlu khawatir bila ingin buang air. Sebab, di pantai ini terdapat berbagai fasilitas mulai dari toilet, kamar mandi, musala hingga warung makan yang menyajikan beragam makanan laut.

Untuk masuk ke lokasi Pantai Batu Bekung, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp7.500. Jika membawa kendaraan pribadi, kamu harus menambah Rp5 ribu untuk biaya parkir dan Rp10.000 untuk parkir saat menginap atau berkemah.[]



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *