Momen Sergio Aguero Cetak 5 Gol untuk Man City dalam 23 Menit

  • Bagikan
Sevilla


“Pertandingan itu berlangsung di saat kurang ideal karena The Citizens baru saja menelan dua kekalahan beruntun.”

TOPNEWS.MY.ID – Musim depan, suporter Manchester City tidak akan bisa melihat Sergio Aguero bermain. Mereka hanya bisa mengenang kehebatan striker Argentina lewat rekaman video. Sebab, ada banyak momen hebat yang dihasilkan Kun bersama The Citizens. Salah satunya 5 gol dari 23 menit saat melawan Newcastle United.

Pada 3 Oktober 2015, Man City dijadwalkan menjamu Newcastle di Etihad Stadium. Pertandingan itu berlangsung di saat kurang ideal karena The Citizens baru saja menelan dua kekalahan beruntun West Ham United dan Tottenham Hotspur.

Tanda-tanda kekalahan Man City kembali terlihat ketika Aleksandar Mitrovic mencetak gol pembuka untukย  tim asuhan Steve McClaren pada menit 18. Bahkan, The Magpies terus mendominasi babak pertama. Mereka punya banyak peluang yang seharusnya bisa menjadi gol.

“Kami seharusnya unggul 3-0 di babak pertama. Kami hanya kurang beruntung. Itu karena mereka seorang pemain yang benar-benar istimewa,” kata McCLaren ketika itu, dilansir BBC Sport.

Pernyataan McClaren tidak semuanya salah. Untuk pernyataan unggul 3-0, itu terlalu berlebihan. Tapi, untuk pernyataan seorang pemain istimewa, itu 100% benar. Pemain yang dimaksud adalah Aguero.

Dimulai dengan satu sundulan tajam yang diblok oleh seorang bek dan upaya lain dari luar kotak penalti hanya melebar, Aguero kemudian mengamuk. Mantan penyerang Atletico Madrid itu meminta rekan-rekannya segera bangkit. Dia berbicara kepada semua orang akan tidak menyerah.

Tepat sebelum jeda babak pertama, atau di menit 42, skema permainan yang rapi TOPNEWS.MY.ID Pablo Zabaleta dan David Silva memberikan bola sempurna ke arah Fernandinho di area penalti. Dia menyundul bola melewati mulut gawang dan Aguero melakukan sisanya untuk menyamakan skor 1-1.

Dengan skor imbang saat istirahat, moral Man City bangkit di babak kedua. Mereka hanya butuh 4 menit setelah restart untuk membuat Newcastle kerepotan. Setelah memotong umpan Brian May kepada Fabricio Coloccini, Aguero melepaskan tembakan yang mengalami defleksi fatal dari bek Newcastle lainnya sehingga membuat Tim Krul terpaku di titik penalti. Skor 2-1.

Belum selesai dengan euforia, gol ketiga segera menyusul. Setelah mencetak gol dengan kepala dan kaki kirinya, Aguero menyelesaikan hattrick sempurna dengan secara naluriah mengangkat bola melewati Krul mengikuti umpan terobosan Kevin de Bruyne. Skor 3-1.

De Bruyne kemudian mencetak gol keempat dengan mengaitkan bola di atas kepalanya secara akrobatik dan melewati Krul yang putus asa. Skor 4-1. Selanjutnya, Aguero bergabung kembali dalam daftar pencetak gol Man City di menit 60 untuk membuat Man City memimpin 5-1.

Aguero benar-benar menjadi bintang hari itu setelah mencetak gol kelima Man City untuk membuat skor akhir 6-1. Dengan keunggulan mutlak yang didapatkan Man City lewat gol Aguero dalam waktu 23 menit, Manuel Pellegrini melakukan pergantian pemain. Aguero keluar dengan tepuk tangan meriah fans.

“Setelah apa yang kita lihat hari ini, tentu saja, Kun berada di level itu. Saya sudah mengatakan bahwa, setelah Ronaldo dan Messi, dia adalah pemain terbaik di dunia,” kata Pellegrini.

Zabaleta juga mendukung pendapat pelatih asal Chile itu. Dia memuji rekan senegaranya itu setinggi lagi. Bahkan, Zabaleta mengaku sangat bangga bisa bermain bersama Aguero di klub maupun timnas.

“Kami baru-baru ini membicarakan tentang dia sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia dan yang pasti, dia adalah salah satunya. Kami pasti bisa menempatkannya di sana dengan yang terbaik. Luis Suarez, Messi, Neymar, Karim Benzema. Dia berada di level yang sama,” ungkap Zabaleta.

Sayang, di akhir musim, Man City gagal mendapatkan gelar juara Liga Premier. Mereka hanya berada di posisi keempat di belakang Leicester City, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *