Luis Suarez Beri Pendapat Jujur Tentang Kepindahan Sergio Aguero ke Barcelona

  • Bagikan
Spezia Calcio


“Pep Guardiola cukup terang mengonfirmasi bahwa Aguero akan ke La Liga, dan kali ini bersama Barcelona.”

TOPNEWS.MY.ID – Usai memenangkan trofi Liga Premier, Sergio Aguero kabarnya akan hengkang dari Manchester City. Dan ia akan berlabuh ke klub rekan senegaranya, Lionel Messi, dimana lagi kalau bukan Barcelona.

Berkaitan dengan itu, mantan tandem Messi di Barcelona, Luis Suarez ikut memberi pendapat terkait kepindahan Sergio Aguero ke Barcelona. Secara ringkas, Suarez memberikan persetujuannya untuk kabar gembira tersebut.

Sebagaimana yang kita tahu, Aguero meninggalkan Manchester City setelah sepuluh musim yang indah di Liga Premier, di laga terakhirnya, di Stadion Etihad pada hari Minggu pekan lalu, Ia mencetak dua gol dari bangku cadangan saat melawan Everton. Itu laga perpisahan yang emosional.

Meskipun Aguero sendiri malu-malu tentang kabar kepindahan dan kemana berikutnya berlabuh, pelatih City Pep Guardiola cukup terang mengonfirmasi bahwa Aguero akan ke La Liga, dan kali ini bersama Barcelona.

“Mungkin saya mengungkapkan rahasia. Mungkin dia hampir menyetujui kesepakatan untuk klub yang selalu di hati saya – untuk Barcelona,” kata Guardiola kepada Gary Lineker di BBC Match of the Day.

“Dia akan bermain bersama pemain terbaik sepanjang masa, Messi.”

Pemain berusia 32 tahun itu dimaksudkan sebagai pengganti Suarez, yang Barcelona lepaskan di musim panas lalu. Dimana mantan striker Liverpool itu justru membawa Atletico Madrid meraih gelar dengan 21 gol di La Liga.

Meskipun Suarez mengaku masih tidak begitu senang dengan cara dia dilepaskan dari Barcelona, Suarez tetap mendukung penandatanganan Aguero ke Camp Nou.

Berbicara dalam wawancara panjang dengan El Partidazo de COPE, dia berkata: “Sekarang ada dewan direksi baru, orang lain, dan mereka mencari pemain yang berkualitas.

“Jelas dia punya hubungan dengan Leo, tapi Anda tidak bisa berdebat tentang kualitasnya dan apa yang bisa dia berikan kepada Barcelona. Saya mendukung sepenuhnya keputusan itu,” kata Aguero.

Sementara itu, Aguero juga berharap dan mendukung Messi agar tetap di Barcelona, meski Suarez tak begitu tahu pemenang Ballon d’Or enam kali itu apakah sudah memutuskan akan tetap tinggal di Nou Camp atau hengkang seperti yang diisukan selama ini.

Namun, Suarez sepenuhnya mendukung mantan rekan setimnya itu, “Sebagai teman dan penggemar, saya akan senang, saya akan menyukainya, dan saya akan merekomendasikan dia untuk terus bermain di Barcelona,” komentar pemain Uruguay itu.

“Apakah dia sudah memberitahuku jika dia akan tetap di Barcelona? Belum.”



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *