Cristiano Ronaldo vs Messi: Siapa Punya Statistik Lebih Baik di 2020/21?

  • Bagikan
Spezia Calcio


“Mereka boleh menua, tapi ingat! Mereka adalah dua maestro sepakbola dunia yang dikenal abadi.”

TOPNEWS.MY.ID – Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah simbol rivalitas TOPNEWS.MY.ID superstar kelas elit dalam dunia sepakbola. CR7 dan La Pulga adalah dua maestro sepakbola yang sempat mendominasi sederet penghargaan paling prestisius di dunia sepakbola. Namun sekarang mereka semakin menua, performa mereka mungkin tidak setajam satu dekade lalu.

Tetapi memperbincangakan mereka berdua tidak akan pernah bosan dan terus terdapat hal yang menarik, terutama saat membandingkan pencapaian mereka berdua. Mereka boleh menua, tapi ingat! Mereka adalah dua maestro sepakbola dunia yang dikenal abadi sebagai legenda sepakbola. Bagaimana statistik TOPNEWS.MY.ID CR7 dan La Pulga di musim 2020/21, siapa lebih baik?

Dengan tidak ada pemain yang turun ke lapangan di final Liga Champions, dua pemenang serial Ballon d’Or yang juga pernah mendominasi penghargaan tersebut beberapa dekade dapat mulai menundukkan kepala dan fokus pada musim panas untuk menghadapi sepak bola internasional yang paling kompetitif, EURO 2020 dan Copa America.

Tetapi sebelum kita mulai membuat hipotesis tentang bagaimana Messi dan Ronaldo akan tampil di Copa America dan Euro 2020, akan sangat menarik jika kita melihat kembali musim terbaru mereka hari ini dengan torehan statistik di TOPNEWS.MY.ID keduanya.

Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi

Selain itu, sangat mengherankan untuk berpikir bahwa kedua superstar, yang sekarang berusia tiga puluhan tersebut, masih menghasilkan prestasi yang cukup stabil mesku bersaing di pentas kelas dunia yang membuat mereka bersaing dengan talenta yang lebih dari satu dekade lebih muda dari mereka.

Tapi mari kita bandingkan dengan orang-orang seperti Kylian Mbappe dan Erling Braut Haaland untuk saat ini dua pemain muda tersebutlah yang menjadi rivalitas lanjutan dari serial CR7 dan La Pulga di era milenial, namun perdepatan TOPNEWS.MY.ID siapa yang lebih baik Messi vs Ronaldo tetap sangat menarik dan tidak akan pernah tergantikan.

Dan sekarang musim 2020/21 mereka tetap menjadi entitas hebat dalan dunia sepakbola yang tetap menarik untuk diperbincangkan, kami memiliki kesempatan untuk melihat kembali statistik mereka di sepakbola klub dan melihat siapa yang keluar sebagai juara di era tua mereka saat ini.

Ronaldo dan Messi pada 2020/21

Demi konsistensi di seluruh statistik, kami meminta pakar data terpercaya di WhoScored untuk menilai Ronaldo dan Messi dalam beberapa metrik yang paling penting.

Kami tidak akan mendalami berapa banyak operan yang mereka peroleh secara rata-rata atau berapa kali mereka menendang bola setiap 90 menit, tetapi hal yang akan dibahas dari pemain besar tersebut adalah sesuatu yang penting seperti gol dan assist.

Jadi, tanpa basa-basi lagi, lihat rincian statistik Ronaldo dan Messi untuk musim 2020/21 di sepakbola klub di bawah ini:

Jumlah Gol

Lionel Messi 38-36 Cristiano Ronaldo

Ronaldo mulai bangkit pada akhir 2020 dan Messi tampaknya secara fisik tidak mampu mencetak gol dari permainan terbuka, tetapi bagaimana waktu telah berubah. Messi mengungguli rival abadinya dengan 30 gol liga dibandingkan 29.

Jumlah Assist

Lionel Messi 11-5 Cristiano Ronaldo

Tidak ada kejutan di sini. Messi adalah playmaker superior, yang terbukti secara meyakinkan dalam statistik.

Perolehan Piala

Cristiano Ronaldo 2-1 Lionel Messi

Untuk musim kedua berturut-turut, Ronaldo memimpin jalan menuju trofi dengan gelar Coppa Italia dan Supercoppa Italiana-nya. Sementara Messi merebut gelar Copa del Rey.

Rating rata-rata setiap laga

Lionel Messi 8.52-7.68 Cristiano Ronaldo

Faktanya adalah bahwa Messi tidak dapat dihentikan dalam hal rating pertandingan rata-rata.

Penghargaan Man of the Match

Man of The Match

Lionel Messi 24-8 Cristiano Ronaldo

Demikian pula, Messi mendapat empat kali lipat dari Ronaldo.

Rasio menit per gol

Lionel Messi 101.8-102.2 Cristiano Ronaldo

Messi mungkin membanggakan rasio menit-per-gol yang superior musim ini, tetapi tampak perbedaannya sangat tipis.

Kata Kobe Tong dari GIVEMESPORT

Messi memiliki musim yang lebih kuat, sesuatu yang tidak pernah diduga ketika Ronaldo tampak hebat pada bulan September, Oktober, dan November.

Tetapi dengan Messi yang mencetak lebih banyak gol, memberikan lebih banyak assist, memenangkan lebih banyak penghargaan Man of the Match, mengumpulkan statistik lebih baik dan mencetak angka yang lebih cepat, tidak ada perdebatan untuk menyebut bahwa pemain andalan Barcelona yang berjukuk La Pulga tersebut lebih baik dari CR7 di musim 2020/21.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *