Noel Gallagher Tolak ‘Rp 2 T’ Agar OASIS Reuni? Ini Fakta & Alasannya

  • Bagikan
Noel Gallagher Menolak Rp 2 T Agar OASIS Reuni? Ini Fakta Sebenarnya


Posted on: 05/26/21 at 11:00 am

Oasis sampai detik ini belum pernah memainkan pertunjukan sejak mereka membubarkan diri pada tahun 2009. Bubarnya band Britpop terbesar di eranya itu merupakan buah yang dipetik dari hubungan kontroversial TOPNEWS.MY.ID dua bersaudara Gallagher. Hubungan buruk TOPNEWS.MY.ID vokalis utama Liam Gallagher dan gitaris/penulis lagu utama Noel Gallagher yang terjalin selama bertahun-tahun berujung fatal. Mereka seharusnya berdamai beberapa tahun yang lalu sehingga Oasis bisa bersatu kembali. Namun kenyataannya sulit.

Baca juga: Noel Gallagher Ungkap Alasan Dia Berhenti Pakai Kokain Di Era 1990-an

Padahal Liam secara terbuka berkampanye untuk reunian Oasis, sayangnya Noel secara terbuka menolak. Kembali pada Februari 2020, adik Noel dan mantan rekan sebandnya, Liam menuduh di Twitter bahwa Noel telah menolak tawaran sejumlah uang besar sembilan digit untuk reunian Oasis dan mejalankan tur yang menguntungkan.

Liam menulis pada saat itu: “Kami telah ditawari £ 100 juta (100 juta poundsterling atau sekitar Rp 2 Triliun) yang belum cukup untuk jiwa serakah, oh baiklah tetap awet muda”.

Sekarang, seperti yang ditunjukkan situs penggemar Oasis Mania, Noel Gallagher membahas dugaan tawaran itu pada acara bincang-bincang TV Inggris minggu lalu. Dalam sesi wawancara di The Jonathan Ross Show, Noel mengatakan itu “tidak benar” bahwa doi menolak tawaran seperti itu. “Tidak ada £ 100 juta dalam bisnis musik di TOPNEWS.MY.ID kami semua,” kata Noel menegaskan. “Jika ada yang ingin menawarkan gue £ 100 juta sekarang, gue akan bilang sekarang gue akan melakukannya (reuni Oasis). Gue akan melakukannya untuk £ 100 juta. Lucu. Menurut gue yang lucu adalah Liam benar-benar mempercayainya, yang merupakan hal yang lucu”.

Pernyataan di atas juga dibagikan ke halaman Instagram Oasis Mania, di mana Liam melompat ke dalam kolom komentar untuk menyatakan, “Gue akan melakukannya secara GRATIS”.

Alasan Noel Gallagher Menolak Reuni Oasis

Kembali ke acara The Jonathan Ross Show, Noel ditanya apakah doi merindukan berbagi panggung dengan Liam, doi menjawab: “Tidak terlalu tidak. Ini band yang berbeda. Ini hal yang berbeda.

“Gue merasa agak sedih bahwa ada seluruh generasi anak-anak, anak-anak kelas pekerja, yang tidak memiliki apa-apa untuk dibeli dan mereka memproyeksikan semua itu kepada beberapa orang yang berusia 50 tahun. Di mana Oasis baru? Di manakah itu?”

“Hal tentang band adalah, mereka bekerja keras. Kerja keras untuk dilakukan, yang kami lakukan adalah kerja keras. Itu kerja keras. Lo harus benar-benar menggalinya. Sekarang mudah untuk membeli laptop dan membuatnya (musik) di kamar tidur lo”.

Ketika Jonathan Ross bertanya apakah Noel berharap Oasis tidak bubar secara sengit pada tahun 2009, Noel menjawab: “Kita semua melakukannya, tetapi faktanya adalah, itu terjadi, dan semua orang sudah merelakannya”.

“Itu semua terkemas dalam masa muda dan persahabatan dan semua itu. Setelah itu hilang, lo enggak bisa memasukkan kembali jin itu ke dalam botol. Itu hanya untuk showbiz dan hanya £ 100 juta!”

Baca juga: Anti-Masker, Noel Gallagher: Gue Nggak Peduli! Pro-Masker, Corey Taylor: Fak Yu!

Alasan Om Noel patut dihormati. Dan sepertinya doi memang hanya berkelakar dengan pernyataan penawaran £ 100 juta tersebut. Yang dianggap serius oleh Liam. Yah, semoga saja ada orang gila tajir yang benar-benar mau mengeluarkan uang segitu demi menyaksikan Oasis reuni, tur konser hingga membuat album baru. Atau enggak perlu berkhayal terlalu jauh, bantu doakan saja supaya Om Noel luluh hatinya dan berubah pikiran. Tur reuni dunia saja Om, mampir Indonesia tahun 2022 kelar “kopad-kapid”, setelah itu bubar lagi saja Om, enggak apa-apa, wkwkwkwk.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *