Rekomendasi 5 Merek Keju Cheddar Olahan Cepat Meleleh

  • Bagikan

Rekomendasi 5 Merek Keju Cheddar Olahan Cepat Meleleh

Agar makanan semakin enak, gurih, dan terlihat menarik, taburan keju yang cepat meleleh memang selalu bisa diandalkan ya, Moms. Keju yang Moms temui di pasaran memiliki rasa yang sudah disesuaikan dengan lidah mayoritas orang Indonesia, sehingga cocok untuk dipadukan dengan berbagai sajian.

Enggak cuma menu Western (seperti pizza, hamburger, spaghetti) saja yang cocok diberikan lelehan keju, menu khas Indonesia juga banyak yang cocok. Coba bayangkan kelezatan ayam geprek dengan keju meleleh dan nasi hangat. Wah, Si Kecil pasti makan dengan lahap.


Keju cepat leleh memang memikat mata dan lidah, tak heran banyak Moms yang menjadikannya “kunci” untuk menggugah selera makan anak dan keluarga. Berita baiknya, tidak perlu jenis keju mahal seperti mozzarella atau camembert untuk memberi efek leleh, keju cheddar dengan jenis cepat leleh juga bisa! Bingung memilih keju cepat leleh yang enak? Yuk, simak rekomendasi M&B berikut ini.

1. Kraft Quick Melt

Mau dilelehkan di atas makanan atau dijadikan isian? Kraft Quick Melt selalu bisa diandalkan. Keju cepat leleh pertama di Indonesia ini sangat konsisten menjaga kualitas rasa dan tekstur. Keju Kraft juga kaya akan berbagai vitamin dan mineral lho, seperti kalsium, protein, dan vitamin D.

Cara mengolahnya juga mudah, Moms, tepat untuk segala jenis makanan yang digoreng, panggang, kukus, atau bahkan rebus. Belum pernah mencoba mie instan rebus dengan parutan Kraft Quick Melt? Wah, mantap!

Kisaran harga: Rp27.000 (165 gram)

Beli di Tokopedia

2. Prochiz Quick Melt


Keju cheddar olahan yang cepat meleleh ini dihasilkan melalui proses penggilingan, pencampuran, pencairan, dan pengemulsian bahan baku berkualitas yang mengandung susu. Ini cocok banget untuk dijadikan topping makanan, maupun filling atau isian. Bagi Moms yang ingin membuat Korean Cheese Corndog, isian Prochiz Quick Melt ini pas banget. Rasa kejunya cukup pekat, sehingga sedikit saja sudah cukup “nendang” di lidah.

Kisaran harga: Rp23.000 (170 gram)

Beli di Tokopedia

3. Cheezy Easy Melt

Untuk Moms yang ingin keju cepat meleleh dengan rasa yang lebih lembut, Cheesy Easy Melt ini cocok banget untuk Anda. Keju cheddar olahan ini mengandung 46% kadar air dan lemak 25% sehingga tekstur dan rasanya pas! Keju cepat meleleh ini pilihan yang tepat bagi Moms yang punya bisnis kuliner, karena punya pilihan kemasan 2 kg yang harganya tentu lebih ramah dompet. Urusan rasa dan kegunaan tak perlu diragukan lagi, Moms.

Kisaran harga: Rp56.000 (500 gram)

Beli di Shopee

4. Emina Mozza

Keju blok olahan yang satu ini unik banget dan pertama di Indonesia, karena menggabungkan mozzarella dan cheddar. Emina Mozza menghasilkan tekstur yang mudah meleleh, kenyal, dan memiliki rasa gurih keju yang khas. Sensasi melelehnya cocok untuk semua sajian makanan, mulai dari pizza, lasagna, atau bahkan isian dimsum keju!

Kisaran harga: Rp24.500 (165 gram)

Beli di Klikindomaret

5. Perfetto Red Cheddar

Keju cheddar asli dari Australia ini memiliki kualitas tinggi dan rasa khas cheddar yang sangat enak. Tak heran Perfetto Red Cheddar banyak digunakan di berbagai hotel bintang 5. Dibanding cheddar kuning, keju cheddar merah memiliki rasa lebih pekat dan tingkat leleh yang lebih baik juga. Perfetto Red Cheddar memiliki tingkat kelembapan yang baik, sehingga lebih mudah meleleh dibanding keju tua yang kurang lembap. Keju cheddar asli ini cocok banget digunakan untuk isian grilled sandwich yang meleleh saat digigit.

Kisaran harga: Rp70.000 (250 gram)

Beli di Jd.id

(Tiffany/SW/Dok. Freepik, Kraft, Emina, Prochiz, Sukanda Djaya Perfetto, Cheesy)

Tags: keju,   rekomendasi,   kuliner,   masakan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *